13 February 2015

Tahun 2013: Tidak Berkekurangan Aku!

Mazmur 34:10
"Takutlah akan Tuhan, hai orang-orangNya yang kudus, 
sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!"

Di awal tahun 2013, Tuhan kembali meneguhkan apa yang saya telah dapat di tahun 2010, 2011, dan 2012. Dia sungguh hidup! Saya harus belajar lebih lagi terhadap janji-janji Tuhan yang iya dan amin. Kepada setiap kita yang hidup kudus, Tuhan menjanjikan akan memenuhi setiap kebutuhan kita, kita tidak akan kekurangan! percayalah!  

Hidup kudus itu bukan berarti kita akan selalu benar, tetapi kadang kala kita jatuh, tetapi segera berbalik dan kembali ke Yesus, Dia Tuhan yang sangat pemurah dengan Anugerah.

Beberapa hal yang ingin saya saksikan tentang apa yang Tuhan beri di tahun ini, mulai dari yang secara jasmani nilainya kecil, sampai yang besar. Tetapi nominal tidak berdampak banyak dalam hidupmu, pelajaranNya yang merubah dan mendewasakan!

1. Water-Jug

Botol besar berwarna hijau, ini banyak dijual di ndomaret seharga kurang lebih Rp 30.000,00. Tuhan memberikannya gratis pada saya, setelah saya berpikir ingin beli tetapi tidak jadi. Tuhan memberikannya secara cuma-cuma pada saya melalui tante.







2. Teko Air
Sempat saya ingin menggunakan teko seperti teko teman saya, saya biasanya minum dengan cara menuangkan galon ke water-jug, karena ujung water-jug terlalu kecil dan sering tumpah, sempat saya berpikir ingin memiliki sebuah teko air. Tapi, mahasiswa seringkali berpikir dua kali sebelum membeli, tetapi Tuhan benar-benar mengerti. Dia berikan saya sebuah teko air melalui mama.






3. Android
Tidak pernah terbersit keinginan dalam hati saya untuk memiliki sebuah hp Android tahun 2013 ini. Saya tidak sedikit pun tertarik, masa-masa ini adalah masa dimana Android baru-baru ngetrendnya. Tapi tiba-tiba Tuhan memberikan surprise kepada saya melalui koko. Bahkan koko memberikan uang cash dengan nominal +10% supaya saya bisa memberikan perpuluhan, suatu teladan yang luar biasa saya kira! 


4. Fasilitas kendaraan dan motor
Pernahkah anda di doakan seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang tidak masuk akal dalam hidup anda? Kalau pernah, hati-hati! Tuhan Yesus bisa mengadakan sesuatu yang mustahil menjadi nyata dalam hidup anda. Ini sesuatu yang saya alami secara pribadi. Ada seorang kakak rohani mendoakan saya (kala itu saya tidak punya kendaraan untuk kemana-mana, ke gereja nebeng teman, dan itu sesuatu yang seringkali membuat saya sungkan).

Kakak itu berdoa suatu waktu bersama-sama dengan teman satu komsel saya, dia berdoa:
Tuhan, Engkau tahu Abraham membutuhkan kendaraan. Engkau yang memberkati Abraham dengan motor supaya Abraham bisa lebih leluasa untuk kemana-mana, juga untuk melayani Engkau. Bahkan Tuhan berkati dia supaya dia mengendarai mobil. Dalam nama Yesus, Amin. (kemudian ia mendoakan teman-teman yang lain)
Baru kali ini saudara, saya benar-benar meragukan Tuhan Yesus kita yang luar biasa dahsyat. Ketika saya didoakan, saya mendengar kata mobil jujur dari hati saya yang terdalam saya tertawa terbahak-bahak, mana mungkin! Memang besok tiba-tiba ada orang datang ke saya terus kasih mobil? Saya tertawa seperti Sara menertawakan janji Tuhan bahwa ia akan mengandung anak di usia sangat tua. Ketika saya mendengar kata motor, saya masih mengamininya dengan berkata Okelah kalau motor masih bisa kredit. Saya saat doa itu, melihat bagaimana kondisi saya dan keluarga. Saya bukan dari keluarga yang berkelimpahan, karena itu saya jadi tidak percaya bahwa Tuhan mampu melakukan itu.

Forgive me my Lord, now I believe there is nothing impossible with You.

Tetapi dari keraguan saya Tuhan mengajar dua hal yang benar-benar berharga. Yang pertama, Dia menjawab ketidak percayaan saya tentang mobil dengan mengijinkan saya untuk turut menikmati fasilitas kantor cece, berupa mobil. Yang kedua, Dia jawab saya dapat motor (baca kesaksian Tuhan bawa saya memilih merk motor) sesuai dengan apa yang saya imani, melalui kredit!

Dari beberapa kesaksian saya diatas, ada beberapa pelajaran yang saya ingin sharing dengan saudara:

1. Tuhan Yesus peduli terhadap impian, keinginan dan kebutuhan anda.
Melihat hal-hal diatas terutama ketika saya mendapatkan android dan kesempatan untuk bisa mengendarai roda empat, Tuhan bawa saya kepada ingatan masa kecil saya dimana saya melihat diri saya sedang asyik bermain di belakang sebuah kursi yang ditempeli kertas bergambar layar komputer, sambil touch sana touch sini (jaman itu tidak ada layar touch screen) Kemudian Dia juga bawa saya pada ingatan masa kecil lainnya, dimana saya bermain dengan tutup panci mama, dan berlari kesana kemari seolah-olah sedang menyetir mobil. Dan kemudian Dia berikan satu pelajaran berharga HAL KECIL IA PERHATIKAN, APALAGI HAL BESAR!
Apa yang saya alami tidak hanya berlaku bagi saya saja, tetapi juga bagi saudara. Hal-hal kecil Dia perhatikan dalam hidup saudara, apalagi hal-hal besar yang berdampak dalam kehidupan saudara: studi, pekerjaan, pasangan hidup, hari tua dan lain-lain. Semua di perhatikan dan dirancangkan dengan begitu detail dan sempurna olehNya. Bahkan ketika anda tidak pernah mengungkapkan keinginan anda pada siapapun, Dia sanggup jawab bisikan terhalus dalam pikiran anda. Dia Maha Tahu. Dan Dia pun ingin memberikan surprise demi surprise untuk mengejutkan anda. Dia adalah kekasih jiwa anda!


Yesaya 64:4 "Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian."

Mazmur 57:11 "sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan.57:11 sebab kasih setia-Mu besar sampai ke langit, dan kebenaran-Mu sampai ke awan-awan."


2. Perpuluhan itu penting!
Tanpa menyinggung perdebatan diantara anak-anak Tuhan, saya katakan perpuluhan itu penting! bukan untuk membuat pendeta kita kaya, bukan untuk kita sekedar memberi karena takut tidak diberkati. Tetapi itu menjadi ucapan syukur kita, kerendah hatian kita, dan juga untuk mencegah kita dari cinta uang. (belajarlah di blog ini tentang motivasi yang baik untuk memberi perpuluhan).

Maleakhi 3:6-12
Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap. Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?" 
Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus(9) Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! 
Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. 
Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam. 
Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.


3. Hati-hati dalam meng'imani' sesuatu!
Iman tidak selalu hanya mendatangkan hal yang baik, tetapi hal yang kurang baik pun bisa datang karena kita sengaja mengundangnya dengan iman. Seperti kesaksian saya diatas tentang mendapatkan sepeda motor, saya menolak mentah-mentah apa yang Tuhan sanggup lakukan, dan mengimani dengan begitu rendahnya bahwa saya dapat dari kredit, yang akhirnya saya dapat seperti yang saya imani, melalui kredit.

Jangan pernah anda menurunkan Kuasa Tuhan dengan iman anda yang cetek (dangkal)! Just believe His power!

Matius 9:29
Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu."

Seringkali kita berpikir bahwa ketika kita membutuhkan sesuatu, jika memang Tuhan berkehendak memberi, maka kebutuhan tersebut akan terpenuhi secara otomatis. Namun Tuhan Yesus tidak berkata, "terjadilah sesuai dengan yang engkau butuhkan" melainkan "terjadilah sesuai imanmu". ~ dikutip dari: http://christian-share.blogspot.com/2008/03/terjadilah-sesuai-imanmu.html
Inti dari semua kesaksian diatas, saya bersyukur semua terjadi karena AnugerahNya!
Jika anda mengalami hal-hal yang serupa, tetaplah rendah hati (Maz 26:27; Maz 34:3; Maz 37:11; Amsal 29:23; Zefanya 2:3) dan Fokuslah pada Pemberinya, bukan pemberianNya.



Tuhan Yesus juga akan bawa anda dalam keajaiban akan KuasaNya! Percaya! Percaya! Percaya!





Tuhan Yeses memberkati,


Salam Kasih,


No comments:

Post a Comment

Saya rindu mendengar suara hati saudara juga. Let's bless each other.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...