11 February 2015

Tahun 2011: Berpegang Pada FirmanNya!

Roma 10:8
Tetapi apakah kata-nya? Ini: "Firman itu dekat kepadamu, yakni didalam mulutmu dan didalam hatimu." Itulah firman iman, yang kami beritakan

Kesalahan saya pada tahun ini adalah tidak banyak mencatat perjalanan saya bersama Tuhan yang seharusnya saya percaya begitu ajaib! God forgive me...
Tetapi satu pelajaran yang Tuhan sampaikan pada saya yaitu selama tahun 2011 saya harus berpegang pada FirmanNya: Milikilah Firman sebagai kekuatanmu, perkatakan dimulutmu, simpan, dan percayailah dalam hatimu

Firman berbicara tentang (1) perkataan Tuhan. Perkataan ini bukanlah sekada perkataan yang keluar dari pribadi yang biasa, tetapi Firman ini keluar dari perkataan Sang Maha Kuasa yang penuh kuasa! Bukankah langit dan segala isinya diciptakan hanya oleh perkataanNya? (lihat Kejadian 1). Dilain sisi Firman juga berbicara tentang (2) pribadi Yesus. (lihat Yohanes 1:1-5), dengan belajar tentang Firman, anda sedang belajar tentang Yesus. 

Saya percaya saya harus berpegang pada Firman bukan tahun 2011 silam saja, tetapi tiap tahun. Dan ini juga berlaku bagi kita semua. Kalau kita makan untuk tubuh jasmani saja 3x sehari, kelewatan tidak makan bisa pusing, maag kambuh atau hal-hal tidak enak lainnya menyerang tubuh. Bukankah tubuh rohani kita juga perlu Firman/ Yesus? Kalau tidak kita menjadi mudah tersinggung, galau, kuatir, takut, tidak tahu arah jalan hidup dan berbagai penyakit rohani lainnya menyerang. Ada makanan untuk jasmani, adapula untuk rohani. Ingat apa yang Tuhan Yesus katakan:

Matius 4:4
Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Kalau berbicara berkat Tuhan yang terbesar tahun ini adalah Tuhan menjamin perkuliahan saya selama 8 tahun melalui beasiswa. Praise the Lord! Tuhan meringankan beban kakak dalam membiayai pendidikan saya. Dia luar biasa ajaib. Saya percaya Yesus yang sama juga akan menjamin kehidupan anda! Senantiasa berpeganglah padaNya.


No comments:

Post a Comment

Saya rindu mendengar suara hati saudara juga. Let's bless each other.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...