11 February 2015

Tahun 2012: The Year of Increase!


Welcome 2012! Diawal tahun itu, Tuhan benar-benar menegaskan apa yang telah Ia katakan di tahun 2010 dan 2011. Ayat ini benar-benar menyentak saya kala itu! Saya mendapatkan ayat ini di dua kebaktian yang berbeda di gereja. Suatu hal yang luar biasa! Saya sangat percaya tidak ada satu kebetulan dalam hidup kita bersama Tuhan. Ketika Firman satu kali disampaikan sudah penting, apalagi sampai dua kali Tuhan berikan itu sesuatu yang sangat penting dan harus dipegang.


Tuhan mengajari saya sampai pada hari ini pun untuk mempercayakan semua kebutuhan saya padaNya. Tidak perlu kuatir karena Dia yang pelihara.

Tuhan mengajari saya di awal tahun 2012 ini untuk percaya kepadaNya dalam pemenuhan kebutuhan yang mencakup: sandang & pangan. Hal ini Dia konfirmasi lebih lanjut lewat pengalaman demi pengalaman yang saya alami, dari tahun 2012, 2013, 2014 sampai terus tahun 2015 ini. Saya hanya bisa berdecak kagum keika Tuhan berikan hal-hal kecil dengan pelajaran luar biasa! Bahkan hal-hal yang besar pun. Dia ajaib! Dia ajaib! Yesus ajaib!

Dalam menerima berkat yang Tuhan berikan, Dia tidak pernah lupa untuk ingatkan saya selalu bukan nominal berkat yang penting, tetapi pelajaran apa yang dapat dimengerti. 


Kembali kepada kesaksian saya bagaimana Tuhan bekerja dengan luar biasa dalam mengajari saya Dia jamin semua kebutuhan saya: Sandang dan Pangan (Papan saya merasakannya di tahun 2014)

1. Sandang

Cerita akan kebaikanNya benar-benar luar biasa! Kebaikannya dimulai ketika suatu hari, cece (kakak perempuan saya) yang tinggal di Surabaya mengajak saya untuk tinggal disana menemaninya juga membantunya menjaga anak-anaknya. Cece sangat perlu bantuan kala itu karena suaminya mendapat bonus untuk berangkat ke China (Praise the Lord!) 

Pada suatu waktu tertentu di Surabaya, cece meminta tolong untuk saya membeli beras di toko beberapa blok dekat rumahnya. Saat ditoko itu, saya melihat seorang koko memakai crocs berwarna hijau. Beberapa detik saya sempat melirik crocsnya itu sambil kemudian melihat crocs abal-abal warna abu-abu kusam milik saya.. hehe. Saya berkata dalam hati "Tuhan, Crocsnya keren ya..."


Setelah memberi beras, saya pulang. Beberapa hari setelah itu, saya mendapati cece sedang chatting di Facebook dengan cijong (suami dari cece). Cijong kala itu bertanya pada cece berapa ukuran kaki saya, yang kemudian cece langsung bertanya kepada saya. Saya kira mau dibelikan apa disana sandal atau sepatu saudara, tetapi saya belum menyadari bahwa Tuhan sedang memberikan saya sebuah crocs.

Selang beberapa hari kemudian, cijong sudah pulang ke Surabaya. Dan pagi2, cijong memberikan crocs itu kepada saya. Ketika menerima itu baru Tuhan mengingatkan bahwa saya sempat mengingininya! Saya mendapatkan sebuah crocs dengan model yang sama dengan punya koko di toko itu, berwarna merah, dan dari China! Berkat Tuhan itu tidak sekedar baik tetapi terbaik saudara! Dia sungguh peduli akan bisikan hati saya, mungkin Dia tidak tega saya berkata seperti itu didalam hati saya. Thank You, Father. I love You!


2. Pangan

Ini kesaksian lain yang Tuhan kerjakan dalam hidup saya saudara. Di awal 2012, saya terpilih sebagai ketua panitia perayaan Paskah di kampus tercinta saya. Kala itu, saya belum ada pengalaman apa-apa sebagai pemimpin saudara. Tetapi saya percaya ini merupakan awal dimana Tuhan melatih saya sebagai seorang pemimpin.

Oke, kembali ke topik utama. Setelah usaha-usaha mencari dana untuk Paskah (melalui Delivery Order, jual barang-barang bekas dll) - para mahasiswa paling sering melakukannya. hehe.. Masih ada kekurangan dana kurang lebih 1 juta rupiah (H-7 acara) Di hari itu tiap waktu, saya cuma berdoa "Tuhan tolong.. saya tidak punya pengalaman apa-apa sebagai pemimpin. Kurang berapa hari.. mau dapat uang darimana?"  Suatu waktu diantara 7 hari tersebut, sempat ketika saya makan, saya berpikir "Alangkah enaknya makan pakai kecap. Tapi mau beli masih harus keluar uang" (mode: Mahasiswa yang menghemat) :)

Tetapi sungguh Tuhan bekerja melalui apa yang tidak pernah kita pikirkan. 


Diantara 7 hari menjelang perayaan tersebut, saya sebagai ketua panitia disarankan oleh kakak ketua PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) kampus untuk mewakili PMK ke acara Paskah bersama guru-guru se-kota, sambil cari-cari dana dari Alumni katanya... hihi..- Ampuni kami Mahasiswa Tuhan, seringkali lebih mengandalkan manusia daripada Engkau.

Tetapi sungguh "ckckck (kagum saya)" bagi Tuhan semesta alam, Tuhan Yesus meneguhkan bahwa Ia akan tutupi setiap kekurangan. Di Ibadah Paskah itu, ada sebuah game dimana saya dan beberapa orang lain iktu berpartisipasi, sangat mudah gamenya, haya memperkenalkan diri dan kemudian diberi hadiah. Benar sungguh, saya dan tiga orang lainnya diberi satu kotak hadiah berlapiskan kertas yang isinya pas utnuk di bagi empat. Apa saudara isinya? Kecap! Merk penjual sate. Baru kali ini saya tahu ada hadiah kecap dalam sebuah acara Paskah. Ini bukan bermaksud menghina saudara, tetapi saya yakin Tuhan yang menggerakkan hati sang koordinator game di acara itu! Terima kasih bapak/ ibu koordinator. Tuhan yang akan membalas lipat kali ganda. 

Akhir cerita saya sebagai ketua panitia Paskah waktu itu, Tuhan benar-benar mencukupi apa yang kami butuhkan bahkan berlebih!


Demikian dua hal utama yang saya rindu saksikan di tahun 2012. 2012 is my year for the increase of Faith!
Seberapa saya mengalami hal-hal diatas saudara. Saya percaya Tuhan juga ingin menyatakan kepada anda:
"Aku peduli pada setiap kebutuhanmu bahkan keinginanmu. Jangan malu untuk menyatakan apa yang engkau butuh atau inginkan. Engkau lebih berharga dari burung-burung diudara, bunga bakung diladang dan tidak akan Aku memberikan batu ganti roti yang kau minta. Mintalah, carilah, ketoklah. Aku ingin mendengar suaramu, anakku. Carilah kesenanganmu didalamKu, maka Aku akan memberikan apa yang hatiMu ingini!" - Matius 6:25-30; Matius 7:7; Mazmur 37:4

Tuhan Yesus memberkati,
Salam Kasih,





2 comments:

  1. Hi Abraham! Selamat on the new blog! Keep writing ya! Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ko! Terima kasih banyak sudah berkunjung.. Akan segera di update kesaksian saya di tahun 2013, 2014, dan 2015 dst.. juga Firman Tuhannya. Semoga jadi berkat bagi tiap orang yang membaca. Sorry ya style pakai ttd kayak punya ko2 karena aku lihat keren ..

      Minta masukan ya ko.. mungkin dari cara penulisan atau apanya, supaya skill menulisnya bisa meningkat seperti ko2..
      Keep in touch ya! Gbu too

      Delete

Saya rindu mendengar suara hati saudara juga. Let's bless each other.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...