07 February 2015

Welcome to My Personal Blog About God!


Selamat datang kepada pembaca sekalian!

Saya sungguh senang menerima kunjungan anda di blog saya yang baru meluncur ke dunia internet. Saya berharap bisa mengenal anda lebih jauh melalui setiap komentar dan saran yang diberikan, tetapi kerinduan utama saya adalah kita bisa saling memberkati dalam tulisan.

Kedepannya saya akan menceritakan pengalaman saya bersama Tuhan, apa saja yang Dia telah ajar dalam hidup saya pribadi. Come on! Walk with me and Jesus through this blog.


Saya ingin mengawali sambutan saya di blog ini dengan sharing tentang ayat yang 'mejeng' di judul blog ini. Mungkin anda melihat ayat ini tidak asing lagi di kepala anda. Ijinkan saya mengutip ayat tersebut sekali lagi dalam posting ini, saya tambahkan terjemahannya dalam bahasa Inggris (GNT)




Mazmur 103:13 Terjemahan Baru

"Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia"

Psalm 103:13 Good News Translation

As a father is kind to his children, so the Lord is kind to those who honor him.


Ya! Saya sengaja menaruh ayat diatas karena ayat tersebut adalah ayat favorit saya yang telah mengubahkan pandangan saya kepada Tuhan. 


SEJARAHNYA
Sangat jelas dalam benak saya, sejak kapan saya memilih ayat itu sebagai ayat favorit milik saya, yaitu saat saya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketika guru Komputer saya menyuruh murid-murid untuk mengirimkan ayat favorit mereka melalui Yahoo Messenger. Sungguh luar biasa! Saya masih memegang ayat itu sebagai ayat yang menunjukkan jalan dalam hidup saya.

SAYA MENYUKAINYA KARENA...
Mungkin anda bertanya-tanya pada saya "Kenapa anda menyukainya?"
Tentu segala sesuatu dalam hidup ini ada karena sebuah alasan dan tujuan, dan ayat ini ada dengan alasan ayat ini menggambarkan karakter Tuhan yang luar biasa! dan tujuannya adalah mengingatkan saya dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun Tuhan ada sebagai Papa saya. 

LUAR BIASA!
Dalam ayat ini karakter Tuhan digambarkan secara LUAR BIASA! Saya sengaja menebalkan, mencaps-lock dan memperbesar tulisan "LUAR BIASA" karena tidak ada 'font' dalam komputer yang mampu menjelaskan tentang seberapa LUAR BIASANYA Tuhan Pencipta langit dan bumi.

Ayat ini menggambarkan Tuhan ada bukan hanya sebagai seorang Raja diatas segala raja, Tuhan diatas segala tuhan. Tetapi lebih LUAR BIASANYA, Dia adalah Bapa kita yang ingin selalu dekat dengan kita, mengajar kita, mendidik kita, memeluk kita, menyayangi kita, memelihara kehidupan kita sampai kita bertemu denganNya face to face. Kita bisa melihat seorang Ayah adalah pribadi yang penuh kasih tetapi juga mendidik serta mendewasakan, demikian juga Tuhan terhadap anda, saudaraku. Dia akan tidak segan menghajar ketika kita bersalah, tetapi tentu saja Dia menghajar karena Dia peduli dan sangat mengasihi kita. Dia tidak ingin kita menyesal pada akhirnya. Sadari hal itu saudara.

Amsal 3:12 
"Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi"

TUHAN ADALAH PAPA SAYA
Saudara, sejak kecil saya hidup tanpa sosok seorang ayah, lebih tepatnya ketika saya masih berumur 4 tahun. Saya terbiasa memanggilnya papa. Papa telah meninggalkan mama karena wanita lain, menikah dan punya anak. Pada awalnya hal ini sangat menyakitkan bagi saya dan keluarga, terutama mama. Tetapi saya bersyukur Tuhan Yesus tidak tinggal diam. KehadiranNya begitu luar biasa memulihkan saya secara pribadi, dan Ia sedang memulihkan tiap anggota keluarga saya. Dia telah peduli terhadap saya yang notabene seorang anak yang hatinya telah hancur berkeping-keping, Dia telah memungut, menyusun pecahan demi pecahan, merekatkannya, dan mengubahnya menjadi hati yang baru. Tidak cukup sampai disitu, Yesus telah membawa saya mengenal Sosok yang mengasihi saya seperti anakNya sendiri, walaupun saya katakan saya tidak ada kualifikasi untuk itu!  
Yesus menyatakan Bapa, Pencipta bumi dan seisinya adalah  Papa yang mengasihi saya, mendidik saya sebagai seorang pria, Papa yang mengusap air mata saya, Papa yang akan selalu mengatakan kepada saya "Nak, Aku ada bagimu". Saya tidak akan pernah bisa henti-hentinya mengucap syukur karena hal ini!
"How I love You, My Heavenly Father!"

Seperti Tuhan telah memungut dan memulihkan bocah yang hatinya hancur ini, Dia juga ingin meyakinkan anda  tidak perlu menjalani hidup sendiri, Dia sangat teramat dan benar-benar peduli terhadap anda sebagai anakNya! Pertanyaannya tetap ada pada diri kita masing-masing. Maukah kita menjadi anak-anakNya? Nyatakanlah keinginan anda pada Yesus! Maka Ia akan membawa anda pada Bapa Sorgawi yang jauh mengasihi anda lebih dari siapapun mengasihi anda, bahkan lebih dari orang tua anda sendiri.


Matius 7:9-11
"Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."




Heavenly Father bless you in Jesus name!






2 comments:

  1. Permisi naruh jejak kaki juga nih ceritanya. :D
    Kayaknya bakal sering-sering ke sini nih kalo lagi cari inspirasi.. Ehehe..

    ReplyDelete
  2. Boleh boleh Eirene... Ditunggu kunjungannya diwaktu lain ya. :) Tuhan Yesus berkati!

    ReplyDelete

Saya rindu mendengar suara hati saudara juga. Let's bless each other.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...